Header Ads

Detik Berita: Sebanyak 198 Anggota Dan Jajaran Polres Di Periksa Urinenya, Termasuk Kapolres AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, SH.

Tes urine dadakan di gelar Polres Tanah Datar saat suasana lebaran masih hangat terasa. Sebanyak 198 anggota dan jajaran Polres di periksa urinenya, termasuk Kapolres AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, SH.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan Bhayangkara Expo yang mengambil tema, “Narkoba No”, “Prestasi Yes”. Jangan berani teriak-teriak Narkoba No, Narkoba No, jika di Institusi kita sendiri masih ada yang terindikasi memakai narkoba. Dimulai dari internal !!! Akan terus dilakukan hingga peredaran dan penggunaan narkoba di Tanah Datar sudah tidak ada lagi ” ungkap Bayuaji.

Dikatakannya ini adalah upaya dari Polres, membuktikan komitmen “menzerokan” Narkoba di Bumi Luhak Nan Tuo. Di lansir dari laman Republika.co. Sebelumnya Kapolres yang belum menjabat seumur jagung ini, telah mengingatkan, bahwa Tanah Datar telah di jadikan darurat Narkoba,dimana bukan lagi menjadi tempat peredaran tapi sudah menjadi tempat pemasok,maka kami akan tembak di tempat bagi pengedar atau pelaku penyalahgunaan Narkoba.

“Anggota kepolisian yang menjalani tes urine ini apabila terbukti mengkonsumsi narkoba akan ditindak tegas, ” ujarnya saat pemeriksaan urine berlangsung Senin, (3/7/2017).

Tim Dokkes langsung memeriksa seluruh anggota kepolisian yang pagi itu menghadiri acara Halal Bil Halal, selepas acara tersebut selesai.

“Tidak ada satu pun anggota kepolisian yang mengetahui akan di adakan tes urine pada hari ini,” sampai team Dokkes Polda Sumbar dr.Eka Purnama Sari, Kasubid Yanmed Dokpol RS. Bhayangkara.

Sampainya, instruksi dari Bapak Kapolda Sumbar, bahwa giat hari ini bersifat rahasia, Polres Tanah Datar mendapat giliran pertama dari beberapa Polres yang ada di Wilayah Hukum Polda Sumbar. Lanjutnya, untuk Resort-resort lainnya akan di pilih waktu dan wilayahnya secara Random.

“Pemeriksaan urine bagi anggota jajaran Polres merupakan kegiatan rutin setiap tahun, dan harus di konsep dadakan. Karena sesuai komitmen Kapolda bahwa Intitusi Polri seluruh anggotanya harus bersih dari segala bentuk penyalahgunaan Narkoba, ” pungkasnya.

Tes urine kali ini berlangsung di halaman Mapolres Tanah Datar, Sumatera Barat.

“Dari hasil Pemeriksaan urine yang kami lakukan pagi ini, hasil yang kita dapatkan sebanyak 198 Anggota Polres Tanah Datar negatif mengkonsumsi Narkoba, ” tutur dr. Eka selepas pemeriksaan.



from DETIK INDONESIA NEWS http://ift.tt/2ta9izk
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.